Paket Wisata Malang Kawah Bromo

Kawah Bromo adalah tempat wisata alam yang juga terkenal di paket wisata Malang. Mengapa sebuah kawah dijadikan sebagai objek wisata? Apakah kawasannya tidak berbahaya? Tentu saja tidak berbahaya, para pihak pengelola tempat wisata sudah memperkirakan dengan pasti daerah berbahaya sekitar kawah yang tidak boleh dikunjungi oleh wisatawan. Paket wisata Malang Kawah Bromo akan menjamin wisatawan yang datang kesana supaya aman dan liburan dengan senang.

Kawasan berbahaya dari kawah Bromo yaitu pada diameter 4 km dihitung dari pusat kawah. Area yang menjauhi itu sudah dinyatakan aman oleh pihak wisata. Keamanan tempat ini juga dijaga oleh tour guide wisata supaya wisatawan tidak celaka saat berada disana. Oleh karena itu bila ada tour guide maka, Kamu harus menyewanya. Para tour guide lebih paham mengenai daerah yang berada dikawasan gunung.

Kawah Bromo berada di gunung Bromo, asal dari Gunung Bromo menurut legenda yaitu berasal dari letusan gunung Tengger. Letusan hebat dari Gunung Tengger membentuk Gunung Bromo yang indah sekali. Ketinggian gunung mencapai 2.392 m di atas permukaan laut. Gunung ini memang tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan lainnya namun, keindahannya sudah tidak diragukan lagi. Kamu wajib melihatnya dengan jelas bila berada disana.

Sampai sekarang kawah Gunung Bromo dihuni Suku Tengger. Asal usul dari Suku Tengger Bromo yaitu saat pemerintahan Raja Brawijaya kerjaaan Majapahit. Raja tersebut memiliki putri bernama Rara Anteng. Suatu hari putrinya menikah dengan Joko Seger yang seorang keturunan Brahmana. Kedua pasangan hidup secara mandiri di Desa kawasan kawah Bromo dengan membentuk pemerintahan sendiri.

Saat itulah disana suku yang tinggal disana dinamakan Tengger karena diambil dari nama An “teng” dan Se “ger” yang merupakan nama pemimpin daerah tersebut. Kembali lagi dengan menikmati keindahan wisata kawah Bromo. Pada kawasan tersebut dengan spot wisata yang dinamakan pasir bersisik Bromo. Pasir ini menjadi spot paling favorite yang digunakan untuk wisatawan. Keindahan pasir berbisik dilengkapi dengan tumbuhan bunga, pohon dan rerumputan.

Kawah Bromo sering digunakan sebagai kawasan untuk mengambil foto. Ada beberapa fotografer terkenal yang mendatangi tempat wisata alam ini. Tentu saja hasil foto pemandangan gunung Bromo yang didapatkan tidak mengecewakan.

Liburan ke Bromo dengan Paket Wisata Malang

Pergi ke tempat wisata gunung Bromo sepertinya menakutkan kalau sendirian. Kamu harus menempuh perjalanan panjang yang berliku, sebaiknya liburan bersama-sama dengan paket wisata Malang. Perjalanan wisata ke Gunung Bromo akan terjamin selama menggunakan paket wisata kami. Informasi mengenai perjalanan wisata Gunung Bromo bisa Kamu lihat di http://happytour.id/. Buat moment liburan lebih menyenangkan dengan paket tour kami.

Harga Tiket Masuk Wisata Malang Kawah Bromo

Keramaian wisatawan yang datang ke Kawah Bromo ternyata tidak gratis. Setiap wisatawan lokal  dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 27.500 pada hari Senin-Kamis dan Rp. 32.500 pada hari Jumat sampai Minggu. Kamu bisa membayar tiket tersebut ketika berada disana namun, sekarang tidak perlu lagi membayar kesana bila membeli tiket di paket wisata Malang.

Tidak hanya wisata lokal saja yang datang ke kawah Bromo. Banyak wisatawan mancanegara yang juga berlibur menikmati gunung Bromo. Harga tiket masuk untuk wisatawan mancanegara dibanderol jauh lebih mahal yaitu pada hari Senin-Kamis Rp. 217.500 dan  hari Jumat sampai Sabtu dikenakan biaya tiekt masuk sebesar Rp. 317.500.

Lokasi dan Rute perjalanan ke Wisata Malang Kawah Bromo

Kamu bakalan kaget bila mengetahui lokasi Gunung Bromo secara strategis. Letaknya yaitu berada di 4 kabupaten diantaranya yaitu kabupaten Probolinggo, kabupaten Malang, kabupaten Pasuruan, dan kabupaten Lumajang. Bila melihat letaknya maka, jalan menuju kesana bisa menggunakan 4 jalur dari masing-masing kabupaten.

Berhubung paket wisata Malang akan melakukan perjalanan dari pusat kota Malang maka, rute perjalananya dimulai dari Malang kemudian menuju ke kota Pasuruan, Probolinggo dan langsung menuju ke Gunung Bromo. Bila ingin melakukan perjalanan sendiri maka, disarankan agar selalu hati-hati karena akses jalannya sangat curam. Banyak belokan tajam yang sudah menanti Kamu disepanjang perjalanan.

Jam Operasional Wisata Malang Kawah Bromo

Tempat wisata kawah Bromo dibuka pada hari Senin-Minggu. Untung saja tempat ini dibuka setiap hari karena bila dibuka pada waktu weekend saja, pasti para wisatawan sangat banyak yang datang. Jam operasional tempat wisata selama 24 jam, wisatawan boleh datang kapan saja bila mau. Catatan pada malam hari wisatawan tidak boleh mengelilingi kawah Bromo jadi, sambil menunggu pagi maka wisatawan bisa menggelar tenda disekitar gunung.

Fasilitas Wisata Malang Kawah Bromo

Kawasan wisata gunung Bromo telah mempersiapkan fasilitas yang siap menyambut ribuan wisatawan. Berikut ini merupakan fasilitas yang dapat dinikmati ketika berada di wisata Gunung Bromo.

  • Jeep
  • Toilet
  • Penginapan
  • Spot foto menarik
  • Tempat ibadah