Paket Wisata Solo Keraton Solo

Sekarang liburan ke Solo tidak harus pergi sendirian saja, karena paket wisata Solo dengan senang hati menawarkan pergi bersama Anda. Terutama pada saat mengunjungi wisata paling terkenal yaitu Keraton Solo. Letak keraton yang berada dipusat kota membuat wisata ini sangat sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan domestik. Paket wisata Solo tidak mau kalah dalam menikmati keindahan tempat wisata tersebut.

Keraton Solo didirikan pada tahun 1744 oleh Susuhan Pakubuwono II. Awal mulanya dibangun Keraton Solo karena ingin mengganti keraton Kartasura yang sedang mengalami kerusakan karena adanya geger pecinan di tahun 2743. Pada keraton ada bangunan bertingkat yang istimewa, ceritanya bangunan bertingkat merupakan tempat pertemuan antara Ratu laut selatan dan raja. Bangunan tersebut dibuat oleh Sri Susuhan Pakubuwono III.

Bangunan bertingkat yang tingginya 30 meter tersebut, kemudian dialihfungsikan sebagai bangunan pengintai musuh. Mematai-matai musuh dari Belanda semasa penjajahan. Bila Anda berkunjung ke Keraton Solo maka, banyak sekali hal menarik yang berada disana. Banyak koleksi barang dari keraton seperti patung, tandu, senjata kuno, kereta kencana, dan masih banyak lagi yang wajib dilihat.

Bila Anda beruntung maka, saat berada disana Anda pasti dapat melihat pertunjukan musik gamelan, upacara adat dan perayaan yang diadakan khusus hanya di Keraton Solo. Kegiatan lainnya yang bisa Anda lakukan selain itu yaitu berburu foto. Usahakan mengambil foto pada bagian luar dan dalam keraton, supaya ada kenang-kenangannya.

Mengenal Budaya Keraton Solo bersama Paket Wisata Solo

Menyenangkan sekali karena dapat liburan dengan paket wisata Solo. Kunjungan ke Keraton Solo lebih menyenangkan, bahkan sangat berbeda dengan tour wisata lainnya. Memang kami paket wisata Solo sangat mengutamakan pada kepuasan pelanggan, jika Anda berminat menggunakan jasa travel kami maka simak informasinya di http://happytour.id/. Pada laman tersebut Anda bisa membaca informasi paket wisata yang lengkap disana.

 

Harga Tiket Masuk Wisata Keraton Solo

Mengunjungi Keraton Solo merupakan pengalaman yang sangat berharga, karena disana Anda bisa melihat keindahan keraton. Tidak hanya pada bagian depan keraton saja melainkan, bisa mengunjungi bagian dalam Keraton Solo. Cara masuk ke wisata tersebut Anda tinggal membeli tiket masuk di paket wisata Solo saja. Semua tiket masuk kedalam keraton bisa Anda dapatkan pada paket wisata kami.

Informasi harga tiket masuk ke wisata keraton yaitu untuk wisatawan domestik Rp. 10.000 dan wisatawan turis asing Rp. 15.000. Bila Anda datang Bersama rombongan wisata maka, harganya lebih murah. Harga tiket rombongan yaitu Rp. 8000 per orang. Minimal harga tiket rombongan harus memiliki jumlah wisatawan sebanyak 40 orang. Anak kecil balita yang berumur dibawah 3 tahun, tidak dikenakan tiket masuk.

Biaya lainnya yang harus dibayar ada izin penggunaan kamera sebesar Rp.500 dan biaya parkir. Pada biaya parkir biasanya ditentukan oleh tukang parkir disana. Anda sudah mengetahui biaya tiket masuk Keraton Solo dan biaya tambahan. Saatnya Anda mengunjungi tempat wisatanya sekarang karena budged uang pastinya sudah disiapkan.

Lokasi dan Rute perjalanan ke Wisata Keraton Solo

Keraton Solo terletak di Jl Slamet Riyadi, Solo. Lokasi tepatnya wisata ini yaitu berada di kelurahan Baluwarti, kecamatan pasar kliwon, Solo, Jawa Tengah, Indonesia. Paket wisata Solo merekomendasikan untuk mengunjungi wisata tersebut karena tempatnya tidak jauh dari pusat kota. Pasalnya wisata ini dapat ditempuh dengan cara jalan kaki saja bila Anda melewati alun-alun utara Solo. Anda bisa berjalan kaki sekitar 10 menit saja, kemudian sampai didepan keraton.

Rute perjalanan alternatif lainnya yaitu Anda bisa menggunakan BST (Batik Solo Trans). Biasanya BST dimulai dari stasiun Balapan dan stasiun Purwosari. Selesai menaiki BST kemudian turun di Halte Gladag, dari halte Anda disarankan untuk naik becak. Angkutan becak akan membantu Anda untuk mengantarkan ke wisata Keraton Solo dengan melewati Jl Veteran yang arahnya ke Sukoharjo.

Jam Operasional Wisata Keraton Solo

Keraton Solo merupakan tempat wisata yang sangat terkenal, banyak wisatawan yang rela datang ke tempat wisata tersebut. Anda boleh mendatangi tempat wisata Keraton Solo namun, perlu diketahui bahwa, tempat wisata buka hanya pada hari Sabtu-Kamis. Pada setiap hari Jumat tempat ini selalu ditutup. Jam operasional tempat wisatanya sendiri yaitu dibedakan, pada hari Senin-Kamis buka pukul 09.00-14.00 dan hari Sabtu-Minggu dibuka pada pukul 09.00-15.00.

Paket wisata Solo akan menemani Anda mengunjungi wisata Keraton Solo dihari dan waktu yang tepat. Kapan saja Anda sudah merasa siap untuk melakukan liburan di Solo maka, langsung saja menghubungi kami.

 

Fasilitas Wisata Keraton Solo

Nikmati beragam fasilitas yang disediakan oleh Keraton Solo. Dijamin Anda sangat puas ketika melakukan perjalanan dengan paket wisata Solo. Fasilitas wisata Keraton Solo yang bisa dinikmati oleh wisatawan yaitu bisa dilihat pada berikut ini.

  • Toilet
  • Koleksi museum keraton
  • Tempat parkir
  • Area photo session
  • Kuliner yang berada disekitar keraton