Paket Wisata Pacitan Goa Gong

Provinsi Jawa Timur dikenal memiliki banyak obyek wisata alam, beberapa obyek wisata Goa indah juga terkenal berada di kota-kota di Jawa Timur. Salah satu Kota yang mempunyai obyek wisata Goa ialah Pacitan. Goa Gong yang berada di Pacitan sudah tersohor hingga kalangan traveler Asia Tenggara. Keindahan Goa Gong begitu eksotis. Stalagtit dan stalagmit yang terdapat dalam Goa Gong mampu membuat wisatawan yang mengikuti paket wisata Pacitan terkagum-kagum.

Stalagtit dan stalagmit yang menghiasi di sepanjang bagian dalam Goa Gong diperkirakan telah berusia ratusan bahkan ribuan tahun. Proses alamiah Stalagtit dan stalagmit tercipta akibat reaksi kimia atau reaksi oksidasi antara air dan udara.

Kemunculan Goa Gong merupakan hasil dari aktivitas vulkanik serta gerakan termik bumi yang sudah berlangsung ribuan tahun yang lalu. Goa Gong yang masuk dalam wilayah administratif Kota Pacitan ini memiliki kedalaman sekitar 256 meter.

Menariknya lagi, obyek wisata Goa Gong dikelilingi oleh kawasan pegunungan sehingga wisatawan yang berkunjung tak hanya dapat menikmati keindahan bagian dalam Goa Gong. Pemandangan di sekitar Goa Gong juga menyuguhkan keindahannya tersendiri dengan kealamiannya serta hawa sejuk yang menyegarkan.

Ketika wisatawan Paket Wisata Pacitan mulai masuk ke dalam Goa Gong, maka sebuah tangga sudah tersedia sehingga memudahkan pengunjung menyusuri Goa kemudian menyaksikan seluruh keindahan Goa.

Tak perlu takut dengan gelap ketika masuk ke Goa Gong, sebab pihak pengelola obyek wisata telah memasang banyak lampu berwarna warni di bagian dalam goa, sehingga selain keindahan Goa semakin tampak jelas, lampu warna warni pun menambah keindahan bagian dalam Goa Gong. Rekahan-rekahan Goa yang berasal dari endapan kalsium, ditambah lagi dengan tetesan air sehingga membentuk kubangan danau kecil, semakin menambah keeksotisan di dalam Goa Gong.

Rencanakan liburanmu bersama paket wisata Pacitan ke pantai Klayar

Stalagmit Goa Gong membentuk pilar-pilar menjulang tinggi serta betumpuk-tumpuk seolah menyuguhkan seni ukir luar biasa, hasil karya alam. Bunyi tetesan-tetesan air dari stalagtit di dalam Goa akan membawa pengunjung pada suasana khas yang tak biasa. Penting bagi para wisatawan Paket Wisata Pacitan untuk selalu berhati-hati ketika menyusuri Goa Gong karena tetesan air yang berasal dari stalagtit menjadikan licin tangga dan lantai goa. Berhati-hatilah saat melangkah agar idak terpeleset karena menginjak genangan air.

Selain menyuguhkan pesona keindahan Goa dan alam sekitarnya, obyek wisata Goa Gong ini juga memiliki misteri-misteri yang telah akrab dengan penduduk sekitarnya. Berdasarkan cerita dari warga sekitar Goa, penamaan Goa Gong diambil dari nama sebuah alat musik Jawa bernama Gong yang menjadi perlengkapan gamelan. Warga sekitar goa kerap kali mendengar ada gema suara pukulan gong dari dalam goa. Karena itulah kebanyakan warga menganggap kemunculan suara gong dari dalam goa adalah sesuatu yang aneh dan misterius.

Apabila berencana mengambil cuti liburan di akhir tahun, maka pastikan bahwa obyek wisata Goa Gong masuk dalam list destinasi wisata alam yang akan Anda kunjungi. Pilih paket wisata Pacitan yang tersedia di http://happytour.id/, agar perjalanan tour Pacitan Anda lebih menyenangkan serta mudah. Keterangan lebih lengkap langsung ke laman website Happytour.com dengan pilihan paket wisata Pacitan.

 

Harga Tiket Obyek Wisata Goa Gong

Untuk menikmati keindahan di dalam Goa Gong, para wisatawan Paket Wisata Pacitan hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 5.000 per orangnya. Hanya dengan membayar tiket masuk yang cukup murah, pengunjung bisa sepuasnya menikmati pesona Goa Gong sembari berselfie atau menangkap gambar-gambar menarik.

Apabila Anda hendak menyewa guider biasanya mereka memasang tarif Rp 30.000. Apabila masih merasa bahwa pencahayaan kurang terang, pengunjung cukup membayar Rp 5000 untuk menyewa senter.

Rute Lokasi Menuju Obyek Wisata Goa Gong

Wisatawan yang hendak menuju Goa Gong bisa mempertimbangkan 2 rute yang dapat dipilih sesuai jalur. Pilihan rute pertama dari Gunung Kidul, Jogja menuju Wonogiri hingga menemukan papan penunjuk arah menuju Pacitan.

Pilihan rute kedua bagi wisatawan yang datang dari Kota Surabaya dapat mengambil jalur menuju Kota Nganjuk – Madiun – Ponorogo hingga sampai di Kota Pacitan.

Waktu Operasional Obyek Wisata Goa Gong

Petugas tiket obyek wisata Goa Gong akan melayani pengunjung mulai dari jam 7 pagi hingga 5 sore. Agar wisatawan Paket Wisata Pacitan lebih aman saat menyusuri Goa Gong, akses masuk akan ditutup menjelang matahari terbenam.

Fasilitas di Sekitar Obyek Wisata Goa Gong

Beberapa fasilitas telah tersedia agar pengunjung lebih nyaman saat berwisata ke Goa Gong. Fasilitas tersebut antara lain:

  • Toilet umum
  • Mushola
  • stan cinderamata
  • lahan parkir yang memadai
  • Warung-warung makan juga telah banyak didirikan di dekat kawasan obyek wisata dan siap melayani pesanan
  • homestay maupun penginapan