Paket Wisata Pacitan Pantai Banyu Tibo

Pacitan memang patut menyandang sebutan sebagai surga pantai di Jawa Timur karena memiliki setidaknya 65 garis pantai. Ya, salah satu tempat wisata yang menyajikan pemandangan tak biasa adalah Pantai Banyu Tibo. Bagi Anda yang tertarik menyaksikan perpaduan air bening dan biru, wajib memilih paket wisata Pacitan yang memasukkan destinasi liburan asyik ini.

Berdasarkan sejarah, Pantai Banyu Tibo berasal dari bahasa Jawa yang bermakna air jatuh. Hal ini dikarenakan adanya air sungai yang mengalir dari bibir tebing hingga bermuara ke dataran rendah laut. Keberadaan air terjun yang terus mengalir ini yang menjadi cikal bakal penamaan Pantai Banyu Tibo. Anda wajib mengabadikan pemandangan indah lautan dari atas tebing air terjun ini. Perbukitan dan gugusan batu karang Pantai Banyu Tibo akan membuat Anda takjub.

Selain menikmati pesona pantai dari atas air terjun, Anda juga bisa turun ke pantai melalui tangga yang disediakan. Berfoto selfie di sekitar air terjun atau memilih aktivitas berenang bisa Anda coba semuanya. Toh, ombak di pantai ini tidak begitu besar sehingga cocok untuk Anda yang ingin puas bermain air. Kondisi hamparan pantai berpasir putih yang halus dipadukan dengan air laut yang bening akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Paket wisata Pacitan juga merekomendasikan Anda untuk menikmati sensasi bermain air di bawah air terjun. Tebing air terjun memang tidak terlalu tinggi namun merasakan bilasan air tawar setelah puas bermain air laut akan menghadirkan sensasi tersendiri. Jangan lupa untuk mengabadikan pemandangan alam yang berpadu di Pantai Banyu Tibo ini bersama teman-teman, ya! Selain itu, ombak biru laut pantai ini tak hanya indah namun cocok untuk aktivitas surfing.

Paket wisata Pacitan menawarkan Anda menikmati berselancar di Pantai Banyu Tibo yang memiliki ombak tidak begitu besar. Ombak lautan Pantai Banyu Tibo tidak menyeret dan akan pecah sebelum mencapai bibir pantai sehingga cocok untuk Anda yang ingin berselancar. Hanya saja, Anda wajib membawa sendiri perlengkapan surfing di sini, ya! Bagi pemula, sebaiknya Anda bersama dengan ahli yang akan membantu kegiatan surfing mengingat belum tersedia lifeguard di Pantai Banyu Tibo.

Mengunjungi tempat wisata perawan yang masih terjaga kebersihannya ini bisa Anda lakukan kapan pun. Di musim kemarau, air terjun Pantai Banyu Tibo tetap mengalir sehingga Anda tetap bisa mendapatkan pemandangan eksotis. Kondisi lokasi wisata yang tidak begitu ramai sangat cocok untuk Anda yang mendamba suasana sepi. Ingin menikmati paket wisata Pacitan lebih lengkap di Pantai Banyu Tibo, Anda bisa juga mendirikan tenda untuk berkemah dan merasakan suasana malam pantai yang luar biasa.

Kunjungi Pantai Banyu Tibo bersama Paket Wisata Pacitan dari Happy Tour

Tertarik mengunjungi tempat wisata yang masih perawan ini? Yuk, pesan paket wisata Pacitan ke Pantai Banyu Tibo sekarang juga di laman resmi kami http://happytour.id/ Dapatkan harga dan penawaran eksklusif sekarang juga, ya!

 

Harga tiket Pantai Banyu Tibo

Sebagai destinasi wisata perawan yang masih baru ditemukan, Pantai Banyu Tibo memang belum begitu dikenal banyak orang. Jangan heran kalau paket wisata Pacitan ini hanya mematok biaya masuk yang cukup terjangkau yakni 3 ribu rupiah saja untuk orang dewasa sedangkan anak-anak hanya perlu membayar 2 ribu rupiah.

Jika hari libur tiba, tiket masuk sedikit lebih mahal yaitu 5 ribu rupiah untuk dewasa dan 3 ribu rupiah untuk anak-anak. Sedangkan biaya parkir kendaraan hanya 5 ribu rupiah. Murah, bukan?

 

Lokasi dan rute Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo beralamat di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Rute menuju ke Pantai Banyu Tibo bisa diakses dari mana saja termasuk Solo melalui jalur Jalan Raya Wonogiri-Pacitan. Namun, bagi pengunjung paket wisata Pacitan yang memilih jalur dari pusat kota Pacitan, bisa melalui Jalan Nasional 3 menuju ke Jalan Pacitan-Donorejo hingga tiba di Kecamatan Punung. Arahkan kendaraan menuju ke perempatan Kalak atau arah Gua Gong, belok kiri menuju kearah destinasi wisata Pantai Klayar.

Sekitar 50 meter dari arah wisata Pantai Klayar, Anda akan menemukan pertigaan, belok kanan hingga menemukan pertigaan kembali, belok kiri menyusuri jalan berbeton maka Anda sudah dekat ke lokasi.

Kondisi jalan menuju ke tempat wisata sedikit sulit karena berbelok serta lebar jalan yang sempit. Selain itu, kondisi jalan berbeton yang berlumut mewajibkan pengunjung paket wisata Pacitan berhati-hati. Butuh waktu setidaknya 1 jam dari pusat kota menuju ke Pantai Banyu Tibo yang berjarak 40 kilometer ini.

 

Jam operasional Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo terbuka untuk umum setiap hari Senin-Minggu selama 24 jam.

 

Fasilitas Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo memang destinasi wisata pantai yang belum begitu terkenal dikalangan wisatawan namun memiliki eksotisme yang indah. Pecinta wisata privat wajib datang ke pantai memikat ini dengan paket wisata Pacitan terbaik. Fasilitas di Pantai Banyu Tibo lumayan lengkap antara lain:

  • Toilet
  • Ruang ganti
  • Area parkir
  • Warung makan