Paket Wisata Bali Desa Adat Panglipuran

Pergilah ke Desa Adat Panglipuran yang ada di Bali meski sekali seumur hidup. Ya, nasehat tersebut rupanya bukan sekadar kalimat omong kosong belaka. Pasalnya, paket wisata Bali merekomendasikan liburan menyenangkan di Desa Adat Panglipuran. Anda bakal menemukan banyak hal mengenai keindahan, kedamaian dan kebudayaan nenek moyang yang masih lestari hingga sekarang. Sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan selama beraktivitas di kota.

Mulanya, Desa Adat Panglipuran hanya sebuah desa biasa yang ingin terus mempertahankan warisan leluhur. Pada tahun 1990, mahasiswa yang melakukan praktik lapangan meninggalkan jejak berupa pembangunan taman dan penataan lingkungan yang menarik minat turis asing pada masa 1991/1992. Pada 1993, berkat kerja sama sesepuh, pemuda dan perwakilan pemerintah daerah membangun sebuah desa wisata yang ditetapkan dalam SK Bupati nomor 115 tanggal 29 April 1993.

Paket wisata Bali akan mengajak Anda menikmati potensi yang ada di Desa Adat Panglipuran. Tata ruang desa merupakan pesona wisata yang dimiliki oleh Desa Adat Panglipuran yaitu adanya angkul-angkul atau pintu gerbang di setiap rumah masyarakat setempat. Setiap ukuran rumah sama persis yang terbagi dalam 76 pekarangan yang ada di lahan seluas 112 hektare ini. Selain itu, letak desa yang berada di ketinggian 700 mdpl membuat pesona suasana alam di sini sangat memukau.

Wisata Bali Desa Adat Panglipuran memiliki suasana yang jauh dari hingar bingar perkotaan maka Anda harus memilih paket wisata Bali ke sini. Desa wisata ini sangat menghargai kearifan lokal sehingga Anda bisa mudah menemukan atraksi budaya yang berpadu dengan lingkungan pedesaan yang asri. Bahkan, lalu lintas di desa ini jauh sekali dari sentuhan modernitas. Benar-benar sebuah tempat yang bisa merelaksasi pikiran dan tubuh Anda.

Keunikan lain yang tak kalah menarik dari desa wisata andalan yang menerima Kalpataru dan berbagai penghargaan lain ini adalah lingkungan yang asri. 40% lahan digunakan untuk penyelamatan lingkungan yaitu pelestarian hutan bambu. Keindahan suasana hutan bambu di sini bakal mirip dengan hutan bambu Arashiyama yang ada di Jepang lho! Jadi kalau Anda hanya ingin berfoto selfie layaknya di Jepang, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, ya!

Selain banyak belajar mengenai budaya dan alam, Anda juga bisa berwisata kuliner di Desa Adat Panglipuran lho! Paket wisata Bali merekomendasikan loloh cemceman yaitu minuman khas yang memiliki rasa seperti air tape. Minuman ini berwarna hijau yang berasa dari air perasan daun cemceman. Tertarik menikmati loloh cemceman sembari menikmati udara segar di Desa Adat Panglipuran? Yuk, ajak orang tercinta Anda menjauh dari kepenatan ibukota dengan berwisata ke salah satu desa terbersih di dunia ini!

 

Wisata budaya dan alam di Desa Panglipuran bersama paket wisata Bali

Kalau datang berkunjung ke Bali, jangan lupa untuk menikmati liburan asyik tidak terlupakan di Wisata Bali Desa Adat Panglipuran. Kunjungi tempat wisata menarik ini bersama dengan keluarga Anda. Lupakan semua aktivitas padat di kota dengan menjelajah setiap sudut desa yang menawarkan keunikan tersendiri.

Bagi Anda yang ingin puas berlibur ke sini, silahkan kunjungi laman kami di http://happytour.id/ Hubungi kontak layanan kami segera untuk mendapatkan informasi lebih detail, ya!

Harga tiket masuk Desa Adat Panglipuran

Untuk masuk menikmati wisata Desa Adat Panglipuran yang asri, pengunjung paket wisata Bali hanya perlu membayar biaya cukup murah yakni hanya 15 ribu rupiah untuk dewasa dan 10 ribu rupiah untuk anak-anak. Sedangkan wisatawan asing akan dikenakan biaya 30 ribu rupiah untuk dewasa dan 25 ribu rupiah untuk anak-anak. Sebuah nilai yang sangat murah untuk kualitas liburan yang super menyenangkan.

Lokasi dan rute Desa Adat Panglipuran

Desa Adat Panglipuran beralamat di Jalan Rambutan Gang III A1 nomor 6, Kubu, Bangli, Bali.

Rute menuju ke wisata Desa Adat Panglipuran bisa Anda akses dari Denpasar melalui by pass Ida Bagus Mantra, lurus terus hingga perempatan Pantai Siyut, belok kiri. Dari Jalan Tulikup ini, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Taman Bali ke kota Bangli. Dari arah Bangli, arahkan kendaraan ke Jalan Nusantara hingga menemukan Simpang Tiga, belok kiri dan ikuti papan penunjuk jalan obyek wisata Desa Adat Panglipuran. Kurang lebih 300 meter dari tempat tersebut, Anda akan menemukan gerbang desa wisata ini.

Akses dari kota Denpasar ke arah timur laut menuju ke Desa Adat Panglipuran ini bisa ditempuh paket wisata Bali kurang lebih 1 jam perjalanan. Jarak antara Denpasar ke desa wisata setidaknya 45 kilometer.

Jam operasional Desa Adat Panglipuran

Wisata Bali Desa Adat Panglipuran terbuka untuk semua kalangan wisatawan. Paket wisata Bali mulai pukul 08.00-17.00 WITA. Namun, kebijakan ini bisa saja berubah tergantung dengan adanya perayaan keagamaan Hindu seperti Galungan, Nyepi dan Kuningan.

Fasilitas Desa Adat Panglipuran

Paket wisata Bali Desa Adat Panglipuran sangat merekomendasikan Desa Adat Panglipuran sebagai tujuan berlibur karena memiliki fasilitas yang lengkap.

  • Area parkir luas
  • Toilet
  • Sewa pakaian adat Bali
  • Dll