Paket Wisata Jogja Tebing Breksi

Wisata Jogja Tebing Breksi – Jogjakarta memang memiliki pesona wisata yang luar biasa baik alam, budaya, sejarah dan kuliner. Ada banyak candi peninggalan sejarah masa lalu yang bisa memberikan nilai edukasi baru untuk Kamu. Salah satu candi yang memiliki panorama unik di atas bukit adalah Candi Ijo. Nah, baru-baru ini Kamu bisa pula berkunjung ke salah satu obyek wisata favorit wisatawan yang tak jauh dari Candi Ijo lho! Paket wisata Jogja akan mengajak Kamu menikmati potensi wisata anyar di Tebing Breksi.

Tebing Breksi memang sekilas terdengar asing di telinga sebab tempat wisata ini sebelumnya merupakan kompleks pertambangan batu putih. Masyarakat sekitar mulai mengelola penambangan ini sejak tahun 1980an. Hasil tambang dari daerah ini dijual sebagai bahan pondasi, dinding rumah dan lain-lain. Nah, penambangan yang telah berlangsung bertahun-tahun ini akhirnya dihentikan setelah para peneliti geologis dari UPN dan ilmuwan menemukan fakta baru.

Ya, bebatuan Tebing Breksi merupakan endapan abu vulkanik Gunung Purba Nglanggeran. Penemuan tersebut membuat daerah ini masuk dalam kawasan cagar budaya alam yang harus dilindungi dan dilestarikan. Sejak saat itu, masyarakat setempat harus mencari mata pencaharian lain sebab penambangan resmi dihentikan. Ekonomi masyarakat sekitar Tebing Breksi kembali membaik seiring banyaknya wisatawan yang mengunjungi Tebing Breksi hingga akhirnya diresmikan pada tanggaj 12 Mei 2015 lalu.

Kini, Kamu bisa memesan paket wisata Jogja untuk mengunjungi Tebing Breksi yang memiliki keindahan mempesona. Pemandangan akibat aktivitas penambangan sebelumnya menunjukkan bebatuan kapur yang menjulang tinggi. Kamu juga bisa menaiki tangga dari bebatuan kapur sembari mengabadikan potret keindahan kota Jogjakarta dari ketinggian. Selain itu, Kamu juga bisa mengagumi beberapa sudut tebing yang memiliki ukiran atau pahatan berbentuk wayang.

Pecinta foto wajib mengabadikan panorama yang dimiliki oleh Tebing Breksi ini. Selain berfoto selfie, banyak pula pasangan yang menggelar pemotretan pre wedding di tempat ini. Jangan heran kalau paket tour Jogja selalu penuh dengan permintaan mengunjungi Tebing Breksi. Toh, pengelolaan Tebing Breksi mulai memadai seiring meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan setiap waktu.

[ Baca artikel lainnya disini ]

Paket tour Jogja merekomendasikan Kamu untuk mengunjugi tempat wisata ini saat pagi atau sore hari. Kenapa harus pagi atau sore sekali? Sebab Kamu bakal menyaksikan pesona matahari terbit serta sunset dari atas tebing yang sangat indah. Cocok dijadikan momen romantis bersama pasangan tercinta lho!

Ada Tlatar Seneng yang merupakan panggung terbuka untuk pertunjukan seni. Saat ada acara khusus, Kamu bisa duduk di bangku penonton sembari menyaksikan keindahan tebing bersama teman-teman. Jika cuaca di sekitar tempat ini sedang cerah, latar belakang Gunung Merapi yang gagah akan menambah rasa takjub Kamu. Jadi, pastikan Kamu memilih paket wisata Jogja yang menawarkan keindahan Tebing Breksi ini, ya!

Kalau berkunjung ke Jogja, jangan lupa untuk mendatangi tempat wisata geoheritage ini. Kamu bisa memesan paket wisata Jogja agar kenyamanan perjalanan terjamin di laman resmi kami https://happytour.co.id/ Jangan lupa untuk mengunggah foto Kamu yang paling instagenic di Tebing Breksi, ya!

Harga tiket Tebing Breksi

Tebing Breksi yang menarik minat wisatawan lokal dan asing ini bisa Kamu nikmati dengan membayar biaya masuk sebesar seikhlasnya saja. Tentu bisa disesuaikan dengan kantong Kamu, bukan? Kebijakan ini diberlakukan pengelola agar tempat wisata jogja Tebing Breksi bisa menjadi sarana liburan yang murah meriah dan mampu dijangkau semua kalangan. Toh Kamu hanya perlu membayar biaya parkir saja demi keamanan kendaraan yang dititipkan selama berwisata di Tebing Breksi.

Lokasi dan rute Tebing Breksi

Wisata Jogja Tebing Breksi terletak di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Jogjakarta. Rute menuju ke Tebing Breksi lumayan dekat dijangkau dari Jogja mengingat destinasi wisata baru ini berada di tengah obyek wisata Candi Prambanan, Candi Ratu Boko atau sebelum menuju ke Candi Ijo. Hanya saja, akses menuju ke Tebing Breksi cukup menantang sebab Kamu harus melewati tanjakan yang cukup tinggi saat memasuki Desa Sambirejo.

Kalau Kamu berkendara dari pusat kota Jogja, teruskan perjalanan menuju rute Jalan Jogja-Solo hingga pertigaan Candi Prambanan, belok kanan arah timur memasuki Jalan Prambanan-Piyungan, belok kiri saat menjumpai papan nama Tebing Breksi. Paket tour Jogja akan mengantarkan Kamu sampai ke tempat wisata yang berjarak 18 kilometer dari Jogja ini dalam waktu setidaknya 46 menit.

Jam operasional Tebing Breksi

Tebing Breksi yang terbuka untuk umum ini bisa Kamu kunjungi setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Fasilitas Tebing Breksi

Sejak diresmikan menjadi obyek wisata baru di Jogjakarta, Tebing Breksi telah dikembangkan dengan berbagai fasilitas memadai yang sangat direkomendasikan paket wisata Jogja. Kamu bisa menemukan fasilitas berupa mushola, tempat parkir luas, toilet dan stan makanan. Selain itu, wahana di Tebing Breksi yang bisa Kamu nikmati antara lain jeep wisata, banyaknya spot foto serta pertunjukan seni di panggung terbuka.