Paket Wisata Jogja Tugu Jogja

Wisatawan yang baru pertama kali datang ke Jogja tidak akan afdol jika tidak mengunjungi salah satu landmark kebanggaan kota budaya ini. Ya, Kamu yang hendak berwisata ke Jogja wajib mengunjungi Wisata Jogja Tugu Jogja yang ikonik. Bahkan, mahasiswa yang baru lulus kuliah di Jogja wajib mencium dan memeluk monumen terkenal sebagai tradisi. Sebaiknya Kamu memang memesan paket wisata Jogja yang menawarkan destinasi yang telah berusia hampir 3 abad ini.

Tugu Jogja merupakan monument sakral yang memiliki kesan Jawa yang kental sekali. Terletak di jantung kota membuat tugu Jogja selalu dikunjungi wisatawan lokal atau manca yang datang ke propinsi ini. Tugu Jogja memiliki ketinggian 25 meter dengan puncak yang membulat dengan nama Golong Gilig sebelumnya. Tugu ini dibangun pada masa pemerintahan Sri Sultan Hamengkubuwono I. Namun, pada tanggal 10 Juni 1867, Tugu Jogja runtuh akibat gempa bumi dahsyat yang melanda kawasan Jogja saat itu.

Renovasi Tugu Jogja dilakukan pada tahun 1889 dengan struktur bangunan yang bisa Kamu jumpai seperti saat ini. Tugu Jogja direnovasi oleh pemerintah Hindia Belanda yang memiliki sedikit perubahan pada struktur awal. Tiang yang sebelumnya memiliki tinggi kurang lebih 25 meter berubah menjadi setinggi 15 meter dengan model tiang kotak serta bentuk atas yang lebih meruncing. Pada setiap sisi monumen yang juga disebut De Witt Paal, terdapat prasasti mengenang pihak yang terlibat dalam proses renovasi.

Filosofis bangunan ini tidak lepas dari budaya Jawa kental yaitu Manunggaling Kawula Gusti atau bersatunya rakyat dan raja yang menjadi penguasa di propinsi Jogjakarta. Hal ini disebabkan oleh taktik Belanda yang mencoba mengikis persatuan rakyat Jogjakarta yang tidak berhasil.

Kalau datang ke Jogja, Kamu wajib mengunjungi tempat ikonik ini bersama paket tour Jogja 2018. Kamu bisa memilih waktu rekomended mengunjungi monument sakral ini antara pagi atau malam hari. Pukul 5-6 pagi, suasana pusat kota Jogjakarta masih sangat sepi dengan suasana yang lebih segar atau bebas polusi. Kamu bisa berfoto selfie di samping Tugu Jogja yang merupakan simbol persatuan rakyat dan raja Jogjakarta.

[ Baca juga Sewa Bus Jogja disini ]

Kalau ingin suasana yang lebih hangat, Kamu bisa memilih paket tour Jogja yang akan mengunjungi tempat apik ini pada malam hari. Selain kompleks area Tugu Jogja sudah ditata menjadi tempat nongkrong yang asyik, Kamu juga bisa lebih leluasa menikmati suasana malam di kota indah ini. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang Tugu Jogja atau sekadar menikmati udara malam di taman yang disediakan.

Tak hanya soal tempat wisata saja, Tugu Jogja juga merupakan destinasi wisata kuliner favorit wisatawan lho! Tersedia beragam menu kuliner khas Jogja lezat di sekitar daerah ini mulai kafe, angkringan dan lain-lain. Kalau ingin melancong ke tempat menarik lain pun, Tugu Jogja sangat direkomendasikan paket wisata Jogja. Kamu bisa mudah menelusuri Keraton Jogja di sebelah selatan atau berwisata malam di Malioboro dan Titik Nol Kilometer Jogjakarta. Asyik, bukan?

Kamu wajib mengajak sang kekasih menikmati pesona malam romantis di Tugu Jogja menggunakan paket wisata Jogja terbaik. Kalau Kamu tertarik menikmati suasana hangat di landmark kota Jogja ini, wajib memesan paket tour Jogja di laman resmi kami http://happytour.id./ Harga paket yang terjangkau dengan kualitas pelayanan jempolan akan membuat perjalanan wisata Kamu aman dan menyenangkan.

Harga tiket Tugu Jogja

Tugu Jogja tidak mematok biaya masuk karena terletak di pusat kota. Tempat terkenal ini bukan tempat wisata privat yang membandrol biaya masuk. Kamu bebas berfoto di sini tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun kecuali biaya parkir. Harga parkir di sekitar  “Wisata Jogja Tugu Jogja” terbilang murah yakni hanya 5 ribu rupiah untuk mobil, sedangkan harga kendaraan bermotor cukup membayar biaya parkir 3 ribu rupiah saja.

Lokasi dan rute Tugu Jogja

Wisata Jogja Tugu Jogja berada di pusat kota Jogja atau tepat berada di perempatan Jalan Margo Utama di bagian selatan, Jalan Jenderal Sudirman di sebelah timur, Jalan AM. Sangadji di sebelah utara dan Jalan Diponegoro di sebelah barat. Paket tour Jogja akan langsung mengajak Kamu berjalan dari arah Malioboro menuju ke tempat ini.

Jam operasional Tugu Jogja

“Wisata Jogja Tugu Jogja” dibuka untuk siapa saja yang hendak berkunjung selama 24 jam penuh. Wisatawan paket tour Jogja bisa mencium atau memeluk monumen sebagai ikrar akan kembali lagi ke kota Jogjakarta yang indah.

Fasilitas Tugu Jogja

Mungkin Tugu Jogja memang tidak setenar Monumen Nasional yang ada di Jakarta. Namun, monumen satu ini memiliki ragam fasilitas memadai berdasarkan rangkuman paket wisata Jogja. Pasalnya, untuk kategori sebuah monumen, Tugu Jogja dilengkapi dengan fasilitas seperti lahan parkir luas, taman, tempat duduk, warung makan dan kafe di sekitar tempat wisata.