Paket Wisata Semarang Masjid Agung

Masjid agung Semarang atau yang lebih dikenal dengan masjid agung Jawa Tengah ini merupakan salah satu destinasi wisata religi untuk Kamu yang memanfaatkan paket wisata Semarang. Masjid yang dibangun oleh arsitek Ir. H. Ahmad Fanani dengan mengusung gaya arsitektur Arab dan Jawa ini mulai dibangun pada tahun 2001 dan selesai di tahun 2006 silam. Dengan kapasitas masjid yang mampu menampung jamaah hingga 16,000 orang.

Selanjutnya, masjid ini diresmikan oleh sosok Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 14 November 2006 ini berdiri pada lahan seluas 10 hektar. Sejak Juni 2017 silam, masjid ini ternyata memiliki stasiun televisi sendiri yang dikenal dengan nama MAJT TV yang bekerja sama dengan pihak TVKU Semarang. Hingga kini, paket wisata Semarang selalu menawarkan perjalanan wisata ke lokasi ini.

Sejarah dari masjid semarang ini berawal dengan kembalinya tanah wakaf miliki masjid besar kauman semarang setelah sekian lama tidak ada kejelasannya. Selanjutnya, dengan memanfaatkan biaya APBD yang disetujui oleh pihak DPRD ini kemudian dibangunlah Masjid Agung pada 6 September 2002.

Pembangunan ini ditandai dengan pemasangan tiang pancang oleh Kementrian Agama yang dalam hal ini adalah Prof. Dr. H. Said Agil Husen al-Munawar, KH. MA Sahal Mahfudz dan juga Gubernur Jawa Tengah yaitu H. Mrdiyanto yang dihadiri tujuh negara seperti Mesir, Uni Emirat Arab, Palestina, Abu Dhabi, Qatar dan Kuwait.

Selain dijadikan sebagai tempat peribadatan, dengan paket wisata Semarang dan berkunjung ke masjid agung semarang ini, Kamu bisa mengunjungi perpustaakan yang memuat berbagai koleksi buku agama. Tentunya, yang demikian ini akan membuat setiap pengunjung merasa betah berlama–lama di lokasi masjid ini.

Wisata Religi ke Masjid Agung dengan Paket Wisata Semarang

Selain itu, bagi Kamu yang ingin melangsungkan pernikahan di masjid besar ini, ada sebuah auditorium yang bisa menampung setidaknya 2000 orang. Selain itu, auditorium ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk mengadakan berbagai pameran.

Jangan lupa juga dengan paket wisata Semarang, Kamu menikmati indahnya sebuah menara Asmaul Husna yang dibangun dengan ketinggian 99 meter. Dengan menaiki menara tersebut, Kamu akan melihat indahnya pemandangan semarang dengan pesisir pantainya menggunakan teropong.

Tidak kalah menariknya lagi, Kamu yang memanfaatkan paket wisata Semarang ini juga bisa melihat spot menarik yang berupa al-quran raksasa yang merupakan hasil karya tulisan tangan dari H. Hayatuddin yang merupakan penulis kaligrafi dari wilayah Wonosobo. Ada juga replika bedug raksasa yang dibuat oleh para santri dari Pesantren AlfalahMangunsari, Jatilawang, Banyumas.

Bagi Kamu yang ingin menikmati keindahan dan keunikan dari masjid agung semarang ini, Kamu bisa memanfaatkan paket wisata Semarang yang bisa didapatkan dengan mengunjungi laman https://www.happytour.id. Dengan mengunjungi laman tersebut, Kamu akan mendapatkan harga yang terjangkau sekaligus pelayanan pemesanan paket wisata yang cepat.

Harga Tiket Masuk ke Masjid Agung Semarang

Terkait dengan tiket masuk masjid agung kota semarang, Kamu tidak perlu bingung, sebab dengan ataupun tanpa paket wisata Semarang, Kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Tidak mengherankan jika hal ini menarik setiap pengunjung yang ingin bertandang ke masjid tersebut sekedar untuk berwisata melihat kemegahannya atau hanya melaksanakan ibadah sholat. Meskipun demikian, Kamu juga perlu membayar biaya parkir yang dipatok sebesar kurang lebih Rp 2000. Sangat murah bukan?

Lokasi Dan Rute Perjalanan Masjid Agung Semarang

Bagi Kamu yang ingin mengunjungi mesjid agung semarang, Kamu bisa meluncur ke Jalan Gajah Raya, yang ada di desa Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Dengan memanfaatkan paket wisata Semarang, Kamu bisa menjangkau lokasi wisata ini sejauh 4km dari pusat kota Semarang, sedangkan dari Stasiun Tawang, bisa Kamu jangkau dengan menempuh jarak 4km juga.

Sedangkan rute perjalanan menuju ke masjid agung dari pusat kota semarang bisa Kamu jangkau dengan menuju ke Simpang Lima yang kemudian Kamu bisa mengarah ke Purwodadi ataupun Terminal Penggoran. Ikuti jalan tersebut hingga Kamu tiba di perempatan Lotte Mart selanjutnya, Kamu bisa belok kiri dan mengikuti jalan tersebut hingga menemukan Masjid Agung Semarang di kiri jalan

Jam Operasional Masjid Agung Semarang

Setidaknya bahwa Masjid Agung Semarang ini akan buka di setiap saat terlebih lagi ketika waktu sholat telah tiba. Sedangkan untuk Kamu yang ingin menikmati paket wisata Semarang dengan mengunjungi masjid ini sekaligus ingin naik ke menara Asmaul Husna, maka Kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 3,000 untuk setiap orang pada pukul 08.00 – 17.30. Sedangkan untuk Kamu yang berkunjung pada pukul 17.30 – 21.00, Kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 4,000.

Fasilitas Masjid Agung Semarang

Selama berkunjung ke Masjid Agung Semarang tersebut, Kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak masjid. Tentunya, fasilitas tersebut disediakan untuk semua pihak.

Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa didapatkan dengan memanfaatkan paket wisata Semarang di Masjid Agung.

  • Tempat parkir yang memadai
  • Restoran putar yang ada di dalam menara
  • Al quran serta bedug raksasa
  • Auditorium
  • Penginapan
  • Perpustakaan