Paket Wisata Semarang Museum Kereta Api Ambarawa

Paket wisata Semarang sangat semangat dalam memilih destinasi wisata yang populer bagi para wisatawan. Salah satunya wisata yang terkenal di Semarang yaitu ada Museum Kereta Api Ambarawa, tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Paket wisata Semarang tidak akan salah memilih tempat tujuan liburan, meski hanya sebuah museum namun disana Anda tidak mungkin bosan.

Liburan di Museum Kereta Api Ambarawa pasti sangat menyenangkan, karena disana Anda bisa melihat beberapa koleksi kereta api yang sangat keren. Adapun koleksi kereta api yang berada disana yaitu ada kereta api B2220 seri NIS 306, Staatsspoorwegen 110 sri C 2728, C 2407 seri NIS 271, C 1240, dan C 2821. Semua penjelasan lengkap tentang jenis kereta api tersebut bisa dilihat secara langsung ketika berada ditempat wisata.

Ternyata Museum Kereta Api Ambarawa dulunya pernah beroperasi. Stasiun ini didirikan karena permintaan Raja Wiliam I. Raja menyuruh untuk membangun stasiun kereta api untuk mengangkut pasukan kolonial Belanda yang berada di Indonesia. Kejayaan stasiun Kereta Api Ambarawa memang terlihat pada waktu dulu saja, karena selain digunakan oleh Belanda ternyata stasiun ini juga dapat dimanfaatkan sebagai kendaraan wisatawan yang liburan.

Kejayaan Kereta Api Ambarawa berakhir ketika pada tahun 1970. Sejak tahun tersebut stasiun ini tidak berfungsi lagi, oleh sebab itu tidak ada lagi jalur kereta dari Magelang, Semarang dan ke kota Jogja. Melihat stasiun kereta api yang terlantar begitu saja, pada akhirnya gubernur Jawa Tengah Bapak Soepardjo Roestam di tahun 1970 membuka kembali stasiun kereta tersebut menjadi sebuah museum.

Museum Kereta Api Ambarawa kemudian dibuka dan disambut positif oleh masyarakat sekitar. Bahkan ketika tempat wisata ini dibuka para wisatawan selalu datang untuk melihat berbagai macam koleksi kereta uap. Meski bagian depan museum stasiun kereta terlihat sangat tua namun, koleksi kereta disana tidak rusak melainkan kondisinya sangat bagus. Para pihak pengurus kereta api telah melakukan perawatan agar kereta api tetap terjaga baik.

Disana para wisatawan tidak hanya melihat kereta api saja, melainkan juga dapat menaiki kereta uap tersebut dengan jurusan Ambarawa-Bendono. Pulang pergi naik kereta dengan jarak 35 km pasti sudah bisa membuat Anda puas.

Lebih dekat sejarah di Semarang bersama Paket Wisata Semarang

Melihat berbagai jenis kereta uap zaman dahulu sangat menyenangkan. Sekarang saatnya Anda merencanakan liburan kesana dan tentunya dengan mengikuti paket wisata Semarang. Bila Anda sangat ingin bergabung Bersama paket wisata Semarang maka, lihat dulu informasi paket kami selengkapnya hanya dilaman http://happytour.id/, Anda perlu membaca seluruh paket wisata supaya dapat mengetahui secara rinci tentang penawaran liburan kami.

 

Harga Tiket Masuk Wisata Museum Kereta Api Ambarawa

Paket wisata Semarang akan membantu Anda dalam melakukan pembelian tiket. Setiap wisatawan yang melakukan liburan di stasiun Kereta Api Ambarawa, Anda dikenakan tarif yang bervariasi.

Pasalnya harga tiket untuk orang dewasa dan anak-anak sangat berbeda. Tiket orang dewasa sebesar RP. 10.000 sedangkan untuk anak-anak sebesar Rp. 5000. Harga tiket masuk tidak termasuk pada biaya parkir kendaraan, jadi Anda harus membayar biaya parkir sendiri.

Lokasi dan Rute perjalanan ke Wisata Museum Kereta Api Ambarawa

Waktu mendengar kalau ada tempat wisata Kereta Api Ambarawa sangat populer maka, Anda memutuskan untuk liburan kesana. Ketahui terlebih dahulu bahwa letak tempat wisata tersebut ada di Jl Stasiun No 1, Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.

Rute perjalanan ke wisata Museum Kereta Api Ambarawa ada dua jalur yaitu melalui kota Semarang dan Jogja. Pertama Anda harus memahami rute terdekat dulu yaitu dari kota Semarang, langsung menuju ke arah selatan menuju pada daerah Unggaran. Perjalanan lurus hingga bertemu pertigaan Bawean, dari pertigaan langsung belok ke kanan. Ikuti papan petunjuk ke tempat wisata Kereta Api Ambarawa yang ada disepanjang jalan.

Bila Anda yang datang dari arah Jogja maka langsung saja menuju ke kota Semarang, lanjutkan sampai ke tugu Palagan. Sampai disitu lalu belok kanan, sekitar 100 m Anda sudah bisa sampai ke tempat wisata.

Jam Operasional Wisata Museum Kereta Api Ambarawa

Apakah museum Ambarawa dibuka setiap hari? Tentu saja tempat wisata ini buka pada hari Senin-Minggu. Tempat ini dibuka pada buka pukul 08.00-17.00, Anda bisa berkunjung pada jam operasional yang telah diputuskan oleh pihak pengurus wisata. Paket wisata Semarang akan menunjukkan waktu yang tepat untuk berkunjung kesana, pasti Anda senang sekali bila berkunjung ke tempat wisata secara tepat.

Fasilitas Wisata Museum Kereta Api Ambarawa

Para pengunjung pasti sangat senang menikmati liburan di stasiun kereta api dengan Paket wisata Semarang, karena dapat menikmati fasilitas yang ada.  Fasilitasnya memang sedikit namun dengan adanya fasilitas tour kereta, para pengunjung sudah sangat puas. Berikut detail fasilitas yang ada disana:

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • Koleksi kereta api
  • Tour kereta api