Wisata Jogja Hutan Pinus  Pengger

Di daerah Dlingo, Bantul, Jogjakarta, Anda bakal takjub dengan potensi wisata hutan pinus yang berkembang pesat. Ya, kawasan hutan pinus yang sebelumnya gelap dan tidak terjamah kini telah berubah menjadi destinasi wisata favorit wisatawan. Paket tour Jogja selalu menjadikan kawasan hutan pinus Dlingo Bantul sebagia tujuan wisata andalan. Salah satu tempat yang begitu banyak diminati pengunjung adalah kawasan Wisata Jogja Hutan Pinus Pengger. Wah, apa yang menarik dari tempat wisata satu ini, ya?

Hutan Pinus Pengger merupakan kawasan hutan yang tumbuh di perbukitan biasa. Sejak tahun 2012, hutan ini memproduksi getah pinus yang memiliki nilai jual sebelum vakum pada tahun 2014. Atas inisiatif para warga setempat, hutan pinus ini dialihfungsikan menjadi obyek wisata baru pada tahun 2016 lalu. Pihak pengelola mulai memberikan sentuhan seni berbeda di Hutan Pinus Pengger sehingga menarik minat wisatawan yang hendak mencari tempat hunting foto terbaik.

Jangan heran kalau destinasi wisata Hutan Pinus Pengger menjadi swafoto paling favorit banyak orang. Jejak popularitas tempat ini bakal mudah Anda temukan di internet baik media sosial atau menduduki kata pertama tempat wisata menarik di mesin pencari. Keindahan apa saja yang ditawarkan paket wisata Jogja terkait obyek wisata yang tergolong baru ini?

Hutan Pinus Pengger memiliki karya land art yang menjadi spot foto paling ikonik. Tampaknya pihak pengelola memang berniat menjadikan Hutan Pinus Pengger sebagai tempat hunting foto terbaik. Ada Asuma Padukarasa yang memiliki ribuan reranting lentur tanaman saliara yang membentuk gapura cantik, Sabrang Anindha, Marmati, Pancarwara, Cetta Abhipraya dan Reresik Jagat merupakan land art yang wajib Anda kunjungi bersama paket wisata Jogja.

[ Selain itu rekomendasi buat kalian Wisata Hutan Pinus Mangunan ]

Desain enam karya eksotis ini diprakarsai oleh Wisnu Ajitama sejak tahun 2017 wajib diapresiasi lho! Pasalnya, jumlah pengunjung yang meningkat setiap waktu untuk mendapatkan foto Instagenic dari land art yang kece ini. Kalau Anda berkunjung ke Hutan Pinus Pengger, jangan lupa mengabadikan keindahan enam karya land art Wisnu, ya! Toh, tempat ini terbuka hingga malam hari yang menampilkan pemandangan kota Jogjakarta yang dipenuhi lampu unik.

Mengajak si dia menghabiskan malam yang romantis sembari menyaksikan gemerlap lampu Jogja dari Hutan Pinus Pengger bisa menjadi pilihan tersendiri. Selain menikmati pemandangan dari gardu pandang Hutan Pinus Pengger, Anda juga bisa menyewa sebuah hammock yang digantungkan pada sisi pohon pinus. Nikmati waktu santai Anda dengan suasana yang super sejuk dan asri. Rileksasi di Hutan Pinus Pengger bakal menghapus semua rasa lelah Anda akibat rutinitas harian yang membosankan.

Kalau Anda berkunjung ke Jogjakarta dan mencari tempat wisata alam yang menampilkan spot foto Instagramable, wajib mampir ke Hutan Pinus Pengger. Anda bisa memesan paket tour Jogja yang akan mengajak Anda menyusuri keindahan dan pesona alam nan hijau di sini. Untuk informasi detail seputar Hutan Pinus Pengger, Anda bisa menghubungi kami di laman resmi http://happytour.id/ sekarang juga. Dapatkan penawaran harga menarik untuk liburan Anda kali ini bersama paket wisata Jogja!

Harga Tiket Hutan Pinus Pengger

Wisata Jogja Hutan Pinus Pengger – mematok tarif yang sangat murah meriah sehingga cocok dipilih sebagai destinasi tujuan paket wisata Jogja. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 2.500 rupiah saja. Untuk menikmati land art yang ada di Hutan Pinus Pengger, Anda bisa memberikan sumbangan secara sukarela saja. Biaya lain yang harus Anda keluarkan selama berwisata di sini adalah biaya parkir sebesar 2 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk kendaraan mobil.

Lokasi dan Rute menuju Hutan Pinus Pengger

Wisata Jogja Hutan Pinus Pengger merupakan kawasan wisata yang ada di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogjakarta.

Rute menuju kawasan ini bisa ditempuh melalui Jalan Jogja-Wonosari, menanjak hingga arah Patuk, Gunung Kidul. Jika Anda telah sampai di sekitar perempatan Koramil Patuk, belok kanan Jalan Patuk-Dlingo hingga sampai ke Hutan Pinus Pengger. Daerah ini memang berada jauh dari pusat kota Jogjakarta sebab berada di kontur perbukitan arah tenggara kota Jogja. Namun, pesona sepanjang perjalanan akan membuat Anda betah menyusuri jarak 22 kilometer yang bisa ditempuh paket wisata Jogja selama 44 menit.

Objek ini bisa di akses dengan Sewa Bus Jogja

Jam Operasional Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terbuka untuk wisatawan lokal dan asing setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 06.00-23.00 WIB.

Fasilitas Hutan Pinus Pengger

Sebagai obyek wisata baru yang ada di kawasan hutan pinus Dlingo, nama Hutan Pinus Pengger memang menjelma menjadi trending topik dikalangan netizen. Toh, paket tour Jogja merekomendasikan kawasan wisata ini sebab memiliki fasilitas yang lumayan memadai. Anda bisa menemukan mushola, pusat kuliner, toilet dan tempat parkir yang nyaman. Selain itu, wahana bermain di sini juga wajib dicoba mulai land art, gardu pandang dan persewaan hammock.