Paket Wisata Semarang Sampokong

Sampokong adalah salah satu tempat wisata yang notabene adalah tempat peribadatan orang Kong Hu Cu. Dikenal dengan istilah klenteng, tempat peribadatan dengan desain arsitekturnya yang sangat unik serta menarik, menjadikan paket wisata Semarang sering kali memasukkan destinasi wisata ini sebagai bagian dari perjalanan wisata.

Dikenal sebagai tempat petilasan dari Jenderal Zheng, Sampokong dulunya merupakan sebuah bangunan yang dikenal dengan nama Gedung Batu. Dinamai gedung batu karena bentuk tempatnya yang mirip gua dengan bentuknya yang menyerupai batu besar. Dahulu kala, tempat ini dijadikan sebagai persinggahan sosok Laksamana Tiongkok yang dikenal dengan sebutan Zheng He atau yang lebih dikenal dengan nama Cheng Ho yang ternyata adalah sosok pria beragama Islam.

Berlokasi di sebelah barat daya Semarang, Kamu yang memanfaatkan paket wisata Semarang ini untuk menyusuri tempat wisata yang disinggahi oleh Laksamana Cheng yang mengemban tugas meningkatkan kewibawaan dinasti Ming sekaligus memperluas perdagangan. Tempat ini juga sempat dijadikan sebagai tempat peribadatan oleh Laksamana Cheng bersama kru kapal yang telah memeluk Islam. Hingga pada akhirnya dibangunlah sebuah masjid.

Mencuatnya tempat sampakong ini berawal dari kondisi wakil Laksamana yang sakit keras hingga Laksamana menyuruh awak kapal untuk singgah di sebuah tempat. Setelah singgah, dirinya dan beberapa awak kapal menemukan sebuah gua yang dijadikan sebagai tempat peristirahatan serta merawat Wang Jing Hong. Pada akhirnya, selepas sehat dari sakitnya, ternyata mereka sangat nyaman tinggal di wilayah tersebut hingga memutuskan untuk menetap dan berdagang.

Hal unik yang bisa Kamu lihat dari paket wisata Semarang dengan berkunjung ke Sampokong adalah adanya nuansa islam yang terdapat dalam tempat tersebut. Meskipun demikian, bangunan ini didesain dengan mengangkat nuansa Tiongkok dengan dominasi warna cat yaitu merah. Sayangnya, nuansa Islami dari klenteng ini semakin hari semakin menghilang karena banyak ornament yang ditambahkan sebagai bentuk bagian dari peribadatan.

Wisata Religi ke Kuil Sampokong dengan Paket Wisata Semarang

Dengan memanfaatkan paket wisata Semarang, Kamu juga bisa menikmati berbagai bagian dari tempat peribadatan ini yang terbagi menjadi beberapa bagian. Dikatakan bahwa bagian dari klenteng tersebut diantaranya adalah klenteng besar dengan gua Sampokong. Selain itu, ada juga klenteng thotee kong dengan empat tempat lain untuk keperluan pemujaan.

Banyak hal yang bisa Kamu lakukan selama berwisata di Sampokong dengan ditemani paket wisata Semarang.pastikan Kamu berburu spot menarik yang nantinya untuk dijadikan sebagai background berfoto dengan teman. Selain itu, Kamu juga bisa menyewa kostum ala Tionghoa untuk kemudian bisa Kamu gunakan sebagai aksesoris berfoto agar lebih sempurna hasilnya.

Untuk Kamu yang masih penasaran dengan nilai sejarah dan juga desain arsitekturnya yang indah dari kuil Sampokong, Kamu bisa memanfaatkan paket wisata Semarang yang nantinya akan membantu perjalananmu menuju ke lokasi wisata tersebut. oleh sebab itu, kunjungi laman https://www.happytour.id. Dapatkan harga tiket yang terjangkau dengan pelayanan yang cepat serta memuaskan.

Harga Tiket Masuk Sampokong

Untuk Kamu yang ingin membeli tiket regular, Kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 8,000 saja. namun, jika dengan paket wisata Semarang Kamu ingin mengeksplorasi lebih jauh dari tempat wisata ini, Kamu dikenakan biaya sebesar kurang lebih Rp 28,000. Pastinya dengan tiket yang sangat murah ini, Kamu akan bisa menikmati apapun yang Kamu jumpai di dalam tempat wisata sejarah sekaligus religi tersebut.

Lokasi Dan Rute Perjalanan Sampokong

Tempat wisata Sampokong ini berlokasi di Jalan Simongan No. 129, Bongsari. Jika dari pusat kota Semarang, Kamu yang memanfaatkan paket wisata Semarang ini akan menghabiskan setidaknya 5 km dari pusat kota Semarang. Sedangkan jika ditempuh dari Bandara Ahmad Yani, hanya membutuhkan perjalanan sepanjang 4 km saja.

Jika Kamu sedang ada di pusat kota semarang, Kamu bisa ambil jalur yang mengarah ke Jalan Sriwijaya yang kemudian menuju RSUP Dr. Kariadi. Selanjutnya, Kamu bisa belok kiri hingga tiba di Jalan Kaligarang. Dari sini, perjalanan Kamu teruskan hingga Kamu menjumpai belokan ke kiri yang mengarah ke Jalan Simongan. Lokasi dari jalan tersebut tidaklah jauh.

Jam Operasional Sampokong

Untuk Kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata Sampokong dengan paket wisata Semarang ini, Kamu harus datang setidaknya pada pukul 08.00 – 21.00. akan lebih menarik lagi jika Kamu mengunjungi tempat wisata ini di malam ataupun sore menjelang malam. Pasalnya, Kamu akan melihat berbagai keindahan permainan lampu yang akan membuat nuansa klenteng menjadi semakin hidup.

Fasilitas Tempat Wisata Sampokong

Selama berwisata di Sampokong dengan memanfaatkan paket wisata Semarang ini, Kamu bisa menikmati berbagai keindahan arsitekturnya yang bernuansa Tionghoa dengan paduan islaminya yang semakin memudar.

Selain itu, Kamu juga bisa menikmati ragam fasilitas menarik yang terdiri dari:

  • Tour guide profesional
  • Tempat sewa kostum Tionghoa untuk berfoto
  • Area parkir yang memadai